Tuesday, August 28, 2012

STANDAR KOMPETENSI LULUSAN (SKL) BAHASA INGGRIS SMP

Standar Kompetensi Lulusan Ini saya ambil dari buku " Peringkat 1 UN SMP/MTs 2013" Penerbit Mata Elang Media, Cetakan Pertama 2012.

SKL ini sangat membantu untuk menghadapi Ujian Nasional, semoga membantu dalam memilah pelajaran sesuai dengan SKL yang dibutuhkan.

Standar Kompetensi Lulusan (SKL) 1

Ujian SMP
Ujian Nasional

  1. Menentukan gambaran umum/ pikiran utama paragraf/ informasi tertentu/ informasi terinci, tersurat dan  atau tersirat / rujukan kata atau makna/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks fungsional pendek berbentuk : Caution/ Notice/ Warning, Greeting Card, Letter/e-mail, short message, advertisement, announcement, invitation.
  2. Menentukan gambaran umum/ pikiran utama paragraf/ informasi tertentu/ informasi rinci, tersurat dan atau tersirat/ rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk prosedur (procedure).
  3. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf/informasi tertentu/ informasi rinci,  tersurat dan atau tersirat/ rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk deskriptif (descriptive).
  4. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf/informasi tertentu/ informasi rinci,  tersurat dan atau tersirat/ rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk recount.
  5. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf/informasi tertentu/ informasi rinci,  tersurat dan atau tersirat/ rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk naratif (narrative).
  6. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf/informasi tertentu/ informasi rinci,  tersurat dan atau tersirat/ rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk laporan (report).

Standar Kompetensi Lulusan (SKL) 2

  1. Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks berbentuk narrative / recount  dan descriptive/ procedure sederhana.
  2. Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat yang bermakna.
  3. Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf yang padu dan bermakna.

1 comment: